Wednesday, July 15, 2009

Catalic Check


AMB Proclean berfungsi baik terhadap Catalic Converter”

Kami berusaha melengkapi produk AMB Proclean ini dengan berbagai hasil riset yang bersifat objective.
Dengan begitu AMB Proclean menjadi satu-satunya produk yang didukung penelitian yang utuh sebelum diluncurkan kepada pelanggan kami.

Salah satunya adalah riset kami mengenai AMB Proclean terhadap kendaraan yang semakin canggih dan dilengkapi dengan berbagai teknologi yang mendukung hasil emisi rendah, seperti kelengkapan standart, sensor O2 dan Catalic Converter.

Demikian metode yang kami gunakan:

Kami menggunakan katalis yang berasal dari mobil Toyota Yaris dengan jarak tempuh mencapai kurang lebih 50.000 km. Menurut bengkel ATPM Toyota, katalis tersebut sudah tidak dapat digunakan kembali, karena didalamnya sudah terjadi pemampatan oleh carbon yang terkristalisasi sepanjang umur pemakaian dan juga disebabkan oleh pemakaian additive Octane Booster cair yang dicampurkan kedalam bahan bakar. Pemampatan yang terjadi sudah sedemikian rupa sehingga mengganggu dan menghambat laju gas buang kendaraan di saluran exhaust. Bila hal ini dibiarkan, maka akan merusak kinerja mesin kendaraan dan berakibat fatal untuk pemakaian jangka panjang. Bengkel ATPM Toyota merekomendasi-kan penggantian Catalic Converter yang baru.







Ket. Katalis diterawang terhadap
sumber cahaya

Kemudian dengan menggunakan cairan AMB Proclean hasil menguras silinder mesin kendaraan ( bekas), kami menuangkannya langsung kedalam katalis yang bermasalah tersebut. Setelah itu membiarkannya bereaksi untuk beberapa saat terhadap kristalisasi carbon yang menyumbat.







Ket. Katalis dibiarkan beberapa saat
sebelum disemprot dengan angin
compressor

Waktu yang diperlukan sekitar 5 – 10 menit sebelum langkah selanjutnya.
Langkah berikutnya adalah penyemprot-an langsung terhadap katalis yang sudah ditreatment dengan AMB Proclean.
Ternyata kristal-kristal carbon yang menghambat gas buang luruh bersama sisa-sisa cairan AMB Proclean.





Ket. Kristal karbon luruh tertiup
semprotan angin compressor

Kemudian kami kembali mencoba meng-amati hasil yang terjadi setelah kotoran-kotoran tersebut luruh.
Kami mendapatkan fakta bahwa AMB Proclean berfungsi dengan baik melepas dan mengikat kristal-kristal carbon yang menjadi faktor utama penghambat laju gas buang mesin kendaraan.





Ket. Katalis diterawang terhadap
sumber cahaya sesudah
ditreatment dengan AMB Proclean

Kembali, hasil riset ini membuktikan bahwa AMB Proclean Aman dan Efektif membersihkan semua bagian kendaraan yang terlewati, bahkan Catalic Converter juga mengalami treatment yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Bandingkan lagi dengan kondisi katalis sebelum ditreatment



Ket: Kondisi sebelum treatment

Test ini dilakukan tanpa rekayasa pada tanggal 11 April 2009 , bertempat di Bengkel Autofever – Kelapa Gading, Jakarta.

AMB Proclean, Produce in the passion of Automobile and caring on Environtment

1 comment:

  1. This piece of writing offers clear idea designed for the new users of blogging, that genuinely how to do blogging and site-building.These are in fact wonderful ideas in about blogging. You have touched some good points here. Any way keep up wrinting.

    Classic car restoration san Diego

    ReplyDelete